Selasa, 21 Mei 2013

Saat di Cimahi

 "This City is what it is because our citizens are what they are" - Plato

Pembukaan~

Salam kenal ! Nama saya Adelia Ayu Kirana. Saya gadis asli dari Palembang dan saya bersekolah di salah satu SMA swasta di kota Palembang. Pada tahun 2010 pertama kali liburan semester di SMA. Saya dan keluarga berencana liburan ke kota Bandung tepatnya di Kota Cimahi tempat bude saya. Saya pernah bilang ke ibu saya, "Emang ada apaan sih di Kota Cimahi? Gak mau pokoknya aku gak mau kesana!" kata saya dengan nada sedikit manja. "Kamu belum pernah kesana, jadi gak perlu banyak komentar. Disana teduh dan sejuk, del.." kata ibu saya yang sedikit membujuk. Yah, akhirnya mau tidak mau saya harus liburan kesana mengikuti kata keluarga.

Perjalanan ke Cimahi~

Dan tibalah liburan panjang yang di nantikan keluarga saya dan saya juga tentunya. Perjalanan dari Palembang ke kota Cimahi menempuh perjalanan darat. Saya sangat penasaran dengan kota Cimahi yang tak pernah saya tancapkan kaki saya disana. Bayang-bayang liburan telah datang seiring dengan suasana Jawa Barat yang sangat teduh, pikiran saya telah berubah 180 derajat. Liburan kali ini akan mengasyikkan! 
Perjalanan yang melelahkan, di sepanjang jalan kota Bandung menuju kota Cimahi saya tertidur pulas dan ketika bangun trengggg trengg~ aku terkejut ternyata sudah tiba di Kota Cimahi. Saya dan keluarga tinggal ditempat bude yang berada di Komplek Taman Pondok Mas Indah. Disana, kami disambut hangat oleh bude dan sekeluarga.

Have fun day in Cimahi~

Saya meneguk secangkir teh hangat di teras rumah ditemani angin pagi yang mondar-mandir di hadapan saya, seolah ingin menarik perhatian saya untuk melakukan aktifitas pagi yaitu bermain sepeda! Sekitar pukul 6 pagi, saya bersama sepupu saya berkeliling komplek, menghirup udara sejuk, mendengar mobil berdesis dari jalan tol yang tepat bersebelahan dengan komplek ini. "Selamat pagi neng.." ucap salah satu laki-laki yang sedang mencuci mobilnya itu. Saya tersenyum dan tetap mengayuh sepeda menuju rumah. Saat nya berkeliling kota Cimahi!

Setelah kelelahan bermain sepeda, saya diajak sepupu saya untuk mengantarkan bude bekerja di Rumah Sakit Dustira. Di mobil, bude menceritakan segala hal yang diketahuinya mengenai rumah sakit ini peninggalan Belanda pada tahun 1887 boleh dilihat sendiri dari bangunan khas pada zaman dahulu. Dustira diambil dari nama salah satu dokter kelahiran Tasikmalaya yaitu, Mayor dr. Dustira Prawiraamidjaya; Ini dia foto Rumah Sakit Dustira tempat bude saya bekerja. Foto ini saya ambil dari
disparbud.jabarprov.go.id


Begitulah kesan pertama kali saya ke rumah sakit yang sangat bersih dan indah ini. Saya juga berharap agar bisa bekerja di rumah sakit seperti bude. Amin!
Ngomong-ngomong, perut saya keroncongan nih. Saya direkomendasikan sepupu saya untuk makan kupat tahu yang ada di sekitar rumah sakit Dustira. Ada yang kenal dengan kupat tahu? Saya belum kenal dengan kupat tahu tapi saya akan segera kenalan!! Hehehehe. Foto ini saya ambil dari visitwestjava.blogspot.com


Saya ingat makan kupat tahu di belakang rumah sakit Dustira. Tapi saya lupa tepatnya dimana dan apa nama warung nya. Yang jelas kupat tahu enak banget, menggugah selera, lihat foto nya membuat saya rindu dengan kupat tahu. Hiks hikss :'(

Tiba lagi dirumah, saya bingung harus kemana lagi saya jalan-jalan. Saya baru teringat kalau di depan komplek ada pasar yang tepat berada di pinggir jalan. Saya menganyuh sepeda dan menitipkan di depan pos satpam. Lalu apakah yang saya beli disana? Taraaaaaaaa ini dia !



Saya pernah mengambil foto getuk spesial ini. Tapi file saya hilang, dan saya berterimakasih kepada pesankuemeeting.blogspot.com untuk mengambil foto ini. Hehehe. Siapa yang tidak tahu getuk? Getuk adalah makan ringan yang terbuat dari bahan utama ketela pohon atau singkong. Getuk spesial adalah cemilan favorit saya selama liburan ! Hemmm makanan mahal sekalipun tidak akan mengubah saya untuk berpaling dari cemilan lezat ini.. 

Yang lainnya~

Masih banyak tempat-tempat asyik di kota Cimahi yang pernah saya kunjungi. Salah satu nya Alam Wisata Cimahi. Recommend sekali untuk keluarga yang ingin jalan-jalan di daerah Cimahi. Alam Wisata Cimahi terletak di jalan Kolonel Masturi No. 157 KM.14 Cimahi lohhh..




Foto bersama adik dan sepupu di Alam Wisata Cimahi. Tempat yang bener-bener OKE buat keluarga!

Saya juga diajak bude saya jogging di Lapangan Brigif pada hari Sabtu. Katanya sih kalau hari Minggu selalu ada bazaar seperti di Gazibu. Ini dia penampakan dari Lapangan Brigif yang saya ambil dari  www.panoramio.com


 Masih banyak tempat wisata di kota Cimahi yang belum saya kunjungi. Tetapi saya harus pulang ke Palembang lagi. Saya yakin, untuk liburan selanjutnya saya akan mengunjungi tempat-tempat lain yang lebih mengasyikkan. Cerita ini sangat terlihat sederhana, tapi cerita ini begitu istimewa dalam kehidupan saya. 

SELAMAT ULANG TAHUN KOTA CIMAHI KE-12

Postingan ini di ikut sertakan dalam #CimahiBlogCompetition

Tidak ada komentar:

Posting Komentar